Saturday, January 11, 2014

Kata CEO Path,Setelah Bakrie Suntik Dana Segar

Filled under: ,

S an Fransisco – Bakrie Global Group sepakat membeli sebagian saham jejaring sosial asal Amerika Serikat, Path. Pembelian itu dilakukan dalam bentuk penanaman modal investasi sebesar US$ 25 juta atau sekitar Rp 304 miliar. Dilansir Recode, Sabtu, 11 Januari 2014, investasi itu merupakan bagian dari pengembangan usaha perusahaan asal San Fransisco, California, itu sepanjang 2013.
CEO Path, David Morin, yakin kesepakatan itu akan membuat pertumbuhan bisnis Path makin kencang di masa depan. Menurutnya, investasi dari Bakrie Global Group sejalan dengan visi perusahaan untuk berfokus menggarap pasar Asia yang dinilai sangat prospektif. Apalagi kawasan Asia Tenggara menjadi salah satu basis pertumbuhan Path selama ini.
»Perusahaan ini masih terus berkembang, meski masih baru,” kata Morrin. »Kami yakin kami telah tumbuh secara signifikan tahun lalu dan mendapatkan banyak pelajaran, meski semuanya bukan sesuatu yang mudah,” ujar dia.
Morrin mengaku banyak investor yang tertarik untuk menanamkan modalnya pada Path. Namun, tidak semua tawaran modal itu dia terima lantaran investor itu juga harus memiliki nilai yang lebih strategis ketimbang uang. »Saya mencari pasar dan rekan lokal untuk mengembangkan kegiatan operasional kami,” kata dia.
Saat ini, Path tercatat memiliki 23 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Suntikan dana dari para investor baru diharapkan mampu memperluas cakupan pengguna jejaring sosial yang baru seumur jagung tersebut. Apalagi, Path baru saja ditinggal Matt Van Horn, wakil CEO yang selama ini dipercaya mengembangkan bisnis perusahaan.
CEO Bakrie Global Group, Anindya Bakrie, mengatakan menyambut baik kesepakatan perusahaan dengan Path. Menurutnya, Path merupakan salah satu jejaring sosial yang pertumbuhannya cukup prospektif. (Baca: Ini Kata Bakrie Setelah Beli Sosial Media Path Senilai Rp.304 Miliar)

*Sumber: http://www.tempo.co

Post a Comment

Harap Menggunakan Fungsi Di Wesite Ini Dengan Benar!
Jika Anda Ingin Menyisipkan Kode Atau Yang Lainnya Klik Tombol Konversi!